Pemerintah Daerah Kabupaten Ende Tingkatkan Sinergi dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan melalui Penandatangan Akta Hibah Tanah

12-10-2023 Loka POM di Kabupaten Ende Dilihat 146 kali

ENDE - Pada Kamis (11/10/2023), bertempat di Ruang Pertemuan Rumah Makan Tegal 2, Jalan Masjid Raya, Kelurahan Kelimutu, Kecamatan Ende Tengah, Pemerintah Daerah Kabupaten Ende bersama Loka POM di Kabupaten Ende melakukan penandatanganan bersama berkas balik nama akta tanah dari sebelumnya milik Pemerintah Daerah Kabupaten Ende menjadi Badan Pengawas Obat dan Makanan. Nantinya apabila proses balik nama akta tanah ini sudah selesai, diharapkan Loka POM Ende dapat mulai melakukan pembangunan gedung laboratorium yang akan dimanfaatkan juga oleh pelaku usaha maupun OPD Kabupaten Ende, Nagekeo dan Ngada untuk menguji keamanan, mutu dan manfaat dari produk Obat dan Makanan yang beredar.

 

Penandatanganan berkas balik nama akta tanah ini dilakukan antara Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, M.M dan Kepala Loka POM di Kabupaten Ende, Benny Hendrawan Prabowo, S.Farm., Apt disaksikan oleh Notaris Deny Sensisco Lada, S.H., M.Kn. Turut hadir pula dalam kegiatan ini Asisten I, Asisten II, Asisten III, Kepala Bidang Aset, Kepala Bagian Hukum, Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Pemerintahan, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Ende. Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala Loka POM di Kabupaten Ende. Dalam sambutannya, Benny Hendrawan Prabowo berharap dengan ditandatanganinya berkas balik nama akta tanah ini diharapkan akan mempercepat kenaikan status dari Loka POM di Kabupaten Ende menjadi Balai POM di Kabupaten Ende. ”Dengan meningkatnya status Loka menjadi Balai akan banyak keuntungan yang kita dapatkan terutama dari sektor pengawasan Obat dan Makanan. Dalam beberapa tahun ini kami segera mengusulkan pembangunan ke pusat supaya pembangunan laboratorium segera terlaksana,” jelas Benny.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Bupati Ende. Dalam sambutannya, Djafar H. Achmad mengatakan harapan dengan kenaikan status Loka menjadi Balai, UMKM di Kabupaten Ende dapat menjadi lebih hidup, secara luas juga Kabupaten Ende bisa menjadi lebih maju. Selain itu, ditambahkan pula bahwa aset milik daerah yang diserahkan oleh Pemda Kabupaten Ende supaya segera dibangun. ”Setelah saya menyerahkan tanah ini, agar segera dibangun. Saya juga akan bersurat kepada Bu Penny Lukito (Kepala Badan POM) agar percepat kenaikan status dari Loka menjadi Balai,” ujar Djafar.

 

Setelah sambutan selesai, acara berlanjut dengan penandatanganan berkas balik nama akta tanah yang disaksikan oleh Notaris dan undangan yang hadir. Setelah kegiatan ini, proses balik nama akta tanah akan diserahkan dari Notaris kepada BPN Kabupaten Ende.

 

Infokom Loka POM di Kab. Ende

Sarana